Rabu, 09 Maret 2011

FROFIL

PROFIL KOREK BAND

Korek Band didirikan pada Hari Senin Tanggal 22 Januari Tahun 2002 Bertempat di rumah Bang Ray Cikomandan dengan formasi personil yaitu : Yonk sebagai Vocalist merangkap Bass, Iwa sebagai Guitarist dan Ray sebagai Drummer. Dengan tiga personil tersebut Korek Band mengeluarkan album dengan beberapa lagu diantaranya : Cinta, Dambaanku, Ingin Kembali, Athia, Kau berikan Aku Cinta, Katanya, Bayang, Ibu. Kemudian merasa kekurangan personil, maka tepat pada ulang tahun Korek Band yang ke-1, Korek Band menambah personil yaitu Bangun, satu orang personil ini memegang instrument Drum menggantikan Ray sedangkan Ray menjadi Manager sekaligus Freeland untuk Guitar 2.
Tiga bulan setelah masuknya Bangun kedalam Korek Band, beliau mengundurkan diri dengan alasan “Pulang kampung”. Kemudian kekosongan ini tak beberapa lama diisi oleh tiga personil baru yaitu Ezenk pada BassRizal pada Guitar 2 dan Riky pada Drum.
Korek Band sempat Vakum selama 1 tahun karena para personil mempuiyai kesibukkan yang tidak bisa aktif dalam mengelola Band.
Kemudian pada Tanggal 20 Januari 2004 menjelang ulang tahun Korek Band yang ke-3, Korek Band aktif kembali dengan Formasi baru yang sampai sekarang masih tetap eksis yaitu : Yonk pada Vocal, Ray pada Guitar, Ezenk pada Bass dan Anjar pada drum. Sedangkan Iwa dan Rizal mengundurkan diri dengan alasan pribadi.
Korek Band meluncurkan album kedua dengan dua lagu baru yaitu Sang Damai Hati dan Singgasana Cinta dan 4 lagu yang diliris ulang yaitu : Cinta, Ingin Bersama, Dambaanku, dan Rindu. kemudian pada tahun 2011 tepatnya bulan Juni, Korek Band menambah satu personil lagi yaitu JHONY END sebagai Guitarist, dan lahirlah dua lagu baru dengan judul Tunggu Aku Disini yang diciptakan oleh JHONY dan satu buah lagu lagi yang bertemakan Religi yaitu Maha Satu yang diciptakan oleh YONK
Apa Dan Mengapa Memakai Nama Korek Sebagai Nama Band… ?
Waktu itu ketika kami mencari nama buat group band kami, kami sangat bingung. Maka kami mengadakan pooling, tetapi setiap nama yang keluar, para personil menyatakan tidak setuju. Akhirnya kami semua terdiam membisu sambil memikirkan kembali apa nama group band kami. Tiba-tiba sebuah Korek Gas milik salah satu personil meledak sangat keras sehingga membangunkan seisi rumah yang memang pada waktu itu sudah tertidur. Karuan saja dengan spontan salah satu personil mengatakan “ ya udah Korek Band aja namanya,dari pada susah-susah”. Dan anehnya semua para personil menyetujuinya. Maka dipakailah nama tersebut hingga saat ini.
Sampai sekarang Korek Band belum eksis di dunia musik Tanah air karena keterbatasan tertentu yang tidak bisa membuat Korek Band sejajar dengan Group Band papan atas. Atau kata orang “Korek Band belum ada Hoki” atau memang tidak mempunyai Hoki. Wallahu Alam bisawaab. Hanya Allah yang tahu.

0 komentar:

Posting Komentar